18 Orang Menderita Luka Bakar Akibat Ledakan Sumur Minyak di Musi Banyuasin - Alo Dunia

728x90 AdSpace

Trending

18 Orang Menderita Luka Bakar Akibat Ledakan Sumur Minyak di Musi Banyuasin

alodunia.com (MUBA) - Setidaknya 18 orang menderita luka bakar 50 persen dari bagian tubuhnya akibat dari ledakan sumur minyak ilegal di Talang Saba Dusun III, Desa Tanjung Keputren, Kecamatan Plakat Tinggi pada Rabu petang (11/1/2017).

Para pekerja yang menderita luka bakar dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sekayu menggunakan kendaraan truk.

Menurut Kapolres Julihan Muntaha, anggota Polres MUBA masih melakukan penyelidikan penyebab ledakan tersebut. “Sumur minyak tersebut adalah ilegal dan milik warga pribadi. Warga melakukan pengeboran secara sendiri pada sumur yang sudah pernah ditutup. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui siapa yang mengusahakan sumur tersebut,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun, terjadinya ledakan sumur tersebut terjadi saat sejumlah masyarakat mencoba membuka sumur dengan cara dibor menggunakan peralatan tradisional. Namun mata bor yang digunakan mengeluarkan api dan langsung menyambar minyak mentah yang telah dikumpulkan. Apipun membesar hingga akhirnya membakar pekerja yang sedang mengumpulkan minyak. (alodunia.com/republika/masterberita)
18 Orang Menderita Luka Bakar Akibat Ledakan Sumur Minyak di Musi Banyuasin Reviewed by Alo Dunia on 1/12/2017 Rating: 5 alodunia.com (MUBA) - Setidaknya 18 orang menderita luka bakar 50 persen dari bagian tubuhnya ak...