Erdogan: Boikot Qatar Tidak Manusiawi dan Tidak Islami - www.alodunia.com

728x90 AdSpace

Trending

Erdogan: Boikot Qatar Tidak Manusiawi dan Tidak Islami

alodunia.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Selasa (13/6/2017) kemarin, menyebut aksi boikot beberapa negara Teluk terhadap Qatar sebagai tindakan yang tidak manusiawi dan bertentangan dengan Islam. Erdogan juga berencana akan membahas masalah ini dengan presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Erdogan menekankan bahwa Qatar bukanlah negara yang mendukung terorisme. Bahkan Qatar adalah negara yang paling banyak membantu Turki dalam memerangi ISIS.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga mengajak Raja Salman, yang disebutnya sebagai sesepuh Teluk, untuk serius mencari jalan keluar dari krisis politik Teluk ini. “Aku yakin, bahwa Raja Salman harus yang memimpin negara-negara Teluk dalam melangkah mencari solusi bagi krisis ini,” demikian ungkapnya.

Sejak tanggal 5 Juni yang lalu, sebanyak 7 negara yaitu Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat, Bahrain, Mauritania, Yaman, dan Commoros memutus hubungan diplomatiknya dengan Qatar karena tuduhan Qatar menyokong terorisme. Sementara Djibouti dan Yordania hanya mengurangi perwakilan diplomatiknya di Doha. (alquds/alodunia.com)
Erdogan: Boikot Qatar Tidak Manusiawi dan Tidak Islami Reviewed by Alo Dunia on 6/14/2017 Rating: 5 alodunia.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Selasa (13/6/2017) kemarin, menyebut aksi boikot beberapa negara Teluk terhadap Qat...