Israel: Perlawanan Sipil Palestina Semakin Mengkhawatirkan - www.alodunia.com

728x90 AdSpace

Trending

Israel: Perlawanan Sipil Palestina Semakin Mengkhawatirkan

alodunia.com – Direkur badan intelijen Israel (Shabak), Nadav Argaman, Ahad (24/12/2017) kemarin, mengungkapkan ketakutannya melihat perkembangan perlawanan rakyat Palestina akhir-akhir ini. Disebutnya akan ada akibat yang sangat buruk.

Di depan komisi luar negeri dan keamanan di Knesset, Argaman mengatakan, “Kondisi Israel dalam waktu dekat ini akan sangat sulit. Hal itu merupakan efek nyata perlawanan sipil Palestina yang sangat besar. Sementara kondisi stabil yang saat ini dirasakan di wilayah Israel adalah hal yang menipu dan menyesatkan.”

Kondisi seperti ini disebabkan beberapa faktor. Di antaranya, menurut Argaman, adalah karena sulitnya mencapai rekonsiliasi, dan di saat yang sama, otoritas Palestina terus memprovokasi warga sipil untuk melakukan unjuk rasa. Kondisi yang sulit dikendalikan ini akan berlangsung minimal hingga setengah tahun ke depan.

Ada hal lain yang sangat mengkhawatirkan Shabak. Argaman menyebut bahwa HAMAS (yang notabene berkuasa di Jalur Gaza) terus berusaha melakukan operasi militer di Tepi Barat (wilayah kekuasaan Gerakan Fatah). “HAMAS berusaha menggoyang kekuasaan pemerintah Otoritas Palestina,” kata Argaman.

Sementara kondisi keamanan di Jalur Gaza, menurut Argaman, jauh lebih membahayakan dari waktu-waktu sebelumnya. (aqsatv/alodunia.com)
Israel: Perlawanan Sipil Palestina Semakin Mengkhawatirkan Reviewed by Alo Dunia on 12/25/2017 Rating: 5 alodunia.com – Direkur badan intelijen Israel (Shabak), Nadav Argaman, Ahad (24/12/2017) kemarin, mengungkapkan ketakutannya melihat per...
BERIKUTNYA
This is the most recent post
Older Post