Usaha Pembunuhan Maduro Disangsikan Hanya Konspirasi - www.alodunia.com

728x90 AdSpace

Trending

Usaha Pembunuhan Maduro Disangsikan Hanya Konspirasi


alodunia.com – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengancam pihak-pihak yang terlibat dalam peristiwa yang disebutnya sebagai usaha pembunuhan atas dirinya, Ahad (5/8/2018) kemarin. Maduro menuduh Kolombia, beberapa pihak di Amerika Serikat, dan pihak oposisi terlibat dalam peristiwa ini.

Tuduhan yang belum disertai bukti itu langsung dibantah pemerintah Kolombia, “Tuduhan tanpa dasar.” Sementara itu, oposisi pemerintah saat ini juga diketahui sangat banyak. Sekitar 200 orang narapidana politik berada di penjara-penjara. Selain mereka, banyak juga tokoh oposisi yang meninggalkan Venezuela dengan alasan adanya tekanan pemerintah yang sangat menyempitkan gerak mereka.

Dalam sebuah acara peringatan ulang tahun angkatan bersenjata Venezuela, Ahad kemarin, terjadi ledakan dekat dengan panggung kehormatan tempat Maduro sedang menyampaikan pidatonya. Dua drone meledak di atasnya. Diketahui bahwa drone itu membawa bahan peledak. “Aku baik-baik saja, masih hidup. Kejadian ini semakin memberikan keyakinan kepadaku untuk melanjutkan revolusi kita. Keadilan, hukuman yang berat, dan tidak akan ada rasa kasihan,” demikian ancamnya.

Saat disebut-sebut terlibat dalam peristiwan ini, Amerika Serikat membantah. Melalui penasihat Keamanan Nasional, John Bolton, dikatakan, “Sangat mungkin rezim yang merekayasa sendiri peristiwa ini untuk tujuan tertentu.”

Sementara itu, koresponden BBC di Amerika Selatan, Katy Watson, menyebut peristiwa ini sangat mungkin bertujuan konspirasi, “Peristiwa semacam ini juga terjadi pada tahun lalu. Maduro menyebutkan sebagai serangan teroris. Namun ternyata teori konspirasi bertambah menguat. Yang sangat ditakutkan banyak pihak, peristiwa semacam ini akan digunakan penguasa untuk lebih menekan semua pihak-pihak oposisi.” (bbc/alodunia.com)

Usaha Pembunuhan Maduro Disangsikan Hanya Konspirasi Reviewed by Alo Dunia on 8/06/2018 Rating: 5 alodunia.com – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengancam pihak-pihak yang terlibat dalam peristiwa yang disebutnya sebagai usaha pe...