Saat Ini Masjidil Aqsa Lebih Terancam Daripada Saat Dibakar 49 Tahun Silam - www.alodunia.com

728x90 AdSpace

Trending

Saat Ini Masjidil Aqsa Lebih Terancam Daripada Saat Dibakar 49 Tahun Silam


alodunia.com – 49 tahun yang lalu, terjadi sebuah peristiwa yang sangat besar bagi rakyat Palestina dan umat Islam seluruh dunia. Saat itu Masjidil Aqsa dibakar oleh seorang beragama Kristen berasal dari Australia, Denis Michael Rohan. Rohan berkonspirasi dengan penjajah Israel hingga akhirnya berhasil membakar Masjidil Haram, situs yang sangat disucikan umat Islam seluruh dunia.

Peristiwa pembakaran ini adalah bahaya paling besar yang pernah dialami oleh Masjidil Aqsa dalam sejarahnya. Namun dalam rangka memperingatinya, Institusi International Al-Quds (QII), menyatakan bahwa apa yang sedang terjadi saat ini lebih membahayakan daripada peristiwa 49 tahun yang silam. “Peristiwa dulu hanya bersifat materi, bisa terlihat dengan nyata. Sebuah kebakaran yang terlihat jilatan apinya ke angkasa, dan hampir melahap seluruh bagian masjid.”

Keterangan QII menambahkan, “Aksi-aksi yang membahayakan Al-Aqsa saat ini terjadi bukan disebabkan karena semakin formalnya keyakinan pemerintah penjajah tentang Kuil Solomon yang konon dibangun di bawah Masjidil Aqsa. Tapi lebih karena sikap diam dari negara-negara Arab dan dunia Islam, yang terlihat dalam politik netraliaasi hubungan dengan penjajah. Beberapa negara Islam berusaha mengejar “Perdamaian Ekonomi” yang sebenarnya bukan sesuatu yang pasti. Yang sudah pasti adalah hilangnya sikap tegas ketika ada hal membahayakan dialami oleh Masjidil Aqsa.”

Hal lain yang memperparah kondisi adalah terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika, lalu memilih timnya untuk melanjutkan upaya penyelesaian konflik Palestina. Sikap Amerika sangat jelas menunjukkan dukungan kepada Israel, dan membelanya dalam even-even internasional.

QII menjelaskan bahwa aksi terhadap Al-Aqsa terus meningkat. Bahkan pada tahun 2017 telah meningkat sebanyak 75% jika dibandingkan dengan tahun 2009. Lembaga kepolisian dan juga Departemen Keamanan penjajah bahkan mengeluarkan kebijakan yang melonggarkan aturan bagi orang-orang Yahudi untuk melakukan kejahatan mereka di Masjidil Aqsa. (palinfo/alodunia.com)

Saat Ini Masjidil Aqsa Lebih Terancam Daripada Saat Dibakar 49 Tahun Silam Reviewed by Alo Dunia on 9/12/2018 Rating: 5 alodunia.com – 49 tahun yang lalu, terjadi sebuah peristiwa yang sangat besar bagi rakyat Palestina dan umat Islam seluruh dunia. Saat ...
BERIKUTNYA
This is the most recent post
Older Post